Puluhan paralayang menghiasi langit embung sriten

Sabtu, 26 Agustus 2017 16:06:00 WIB | oleh : fajar-risdiyanta | 0 komentar

Nglipar,(gunungkidul.sorot.co)–Puluhan atlet paralayang ikut memeriahkan sriten festival 2017 gelar budaya dan paralayang Gunungkidul open di embung Sriten, Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Sabtu (26/08/2017). Acara tersebut menelan anggaran puluhan juta rupiah dari pemberdayaan masyarakat dan pengelola pokdarwis setempat.

Ketua Pokdarwis Embung Sriten, Suwarno mengatakan, acara tersebut dimulai sejak Jumat (25/08) kemarin yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY dan beberapa pejabat Pemkab Gunungkidul. Kegiatan diikuti oleh berbagai atlet dari luar Kabupaten Gunungkidul, bahkan dari luar pulau Jawa seperti Kalimantan, Bali maupun Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Untuk anggaran kami hanya mengandalkan swadaya masyarakat dengan total sekitar Rp 25 juta. Atlet yang terlibat sekitar 30 orang,” ujar Suwarno.

Tujuan diadakannya acara paralayang tersebut salah satunya untuk menarik kunjungan wisatawan yang sampai saat ini dinilai belum maksimal.

Selain kegiatan olahraga paralayang, pada Minggu besok (27/08) juga bakal akan dilaksanakan berbagai kegiatan salah satunya yakni kirab budaya dan pentas kesenian campursari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *