Hanya Terjadi di India, Helikopter Raksasa Chinook dan Halo Dioperasikan di Unit yang Sama

KSAU India Marsekal BS Dhanoa saat menerima empat Chinook di Chandigarh pada Maret 2019. Sumber: SNS

Ankasa.news – Helikopter angkut berat Boeing CH-47F Chinook ke-5 dan ke-6 pesanan Angkatan Udara India, tiba di pelabuhan Mundra di negara bagian Gujarat di India barat pada 8 Juli 2019.

 

Baca Juga

Helikopter buatan Boeing ini dipesan AU India pada akhir 2015 dengan 1,1 miliar dolar AS.

Kedua Chinook akan bergabung dengan empat heli lain yang sudah mulai beroperasi sejak Maret 2019 di pangkalan udara Chandigarh, sekitar 250 km di utara New Delhi.

Boeing mengatakan bahwa dua CH-47 Chinook ini akan, seperti empat sebelumnya, digabung di Mundra dan dipindahkan ke Chandigarh.

Mereka juga mengatakan bahwa kedatangan dua Chinook lain sesuai jadwal pengiriman yang direncanakan.

“Kedatangan kedua Chinook sejalan dengan jadwal pengiriman yang direncanakan, serta komitmen Boeing untuk memastikan modernisasi dan kesiapan misi AU India,” ujar Boeing.

Awal Februari, Boeing mengirim empat heli pertama dari 15 pesanan India. 

India akan mengerahkan helikopter angkut berat ini di wilayah utara dan timur.

Perwira senior AU India pada Maret lalu mengatakan, kombinasi helikopter Mi-26 Halo dan Chinook dalam satu unit akan memberi 126 Helicopter Unit (HU) kemampuan mobilitas udara tak tertandingi yang tidak pernah ada di mana pun.

Artikel ini diambil dari https://angkasa.news/hot_news/detail/hanya-terjadi-di-india-helikopter-raksasa-chinook-dan-halo-dioperasikan-di-unit-yang-sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *