Tulus Sekali, Satgas Pamtas Yonif Raider 514 Layani Kesehatan Warga Puncak Jaya Door to Door

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY memberikan pengobatan keliling di Kampung Karubate, Distrik Muara, Puncak Jaya, Provinsi Papua. Sumber: Puspen TNI

Angkasa.news – Begitu pedulinya dengan kesehatan masyarakat, prajurit TNI pun mendatangi rumah demi rumah untuk memberikan pengobatan dan penyuluhan kesehatan. 

Aksi jemput bola ini dilakukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 514/SY usai memberikan pengobatan massal di Kabupaten Puncak Jaya.

Persisnya pengobatan keliling ini dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 514/SY di Kampung Karubate, Distrik Muara, Puncak Jaya, Senin (8/7). 

Hal ini dilakukan Yonif Raider 514 setelah menerima laporan dari masyarakat di Pos, bahwa banyak masyarakat tidak bisa datang berobat di Pos ataupun ke Puskesmas terdekat, dikarenakan jauh serta terbatasnya sarana transportasi. 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro langsung memerintahkan 25 anggotanya dipimpin Letda CKM Rahmat yang sehari-hari menjabat Komandan Peleton Kesehatan Satgas, mendatangi rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan. 

“Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 10 sampai 5 sore, sebagai bentuk perhatian Satgas Yonif Raider 514/SY untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan khususnya masyarakat Puncak Jaya,” katanya.

Dikatakan bahwa tercatat 38 orang ikut serta dalam pengobatan, dengan berbagai macam keluhan. Di antaranya batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, dan kulit.

Salah satu warga yang mengikuti pengobatan, Yepida Telenggen, mengaku sangat senang mendapat pengobatan.

“Kami warga Kampung Karubate mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak tentara, memberikan pengobatan kepada kami yang sakit tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas,” ujarnya.

Artikel ini diambil dari https://angkasa.news/hankam/detail/tulus-sekali-satgas-pamtas-yonif-raider-514-layani-kesehatan-warga-puncak-jaya-door-to-door

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *